Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Kuliner
Kuliner > Menu Indonesia > Bakmi Jawa Gamping
Kuliner Rekomendasi Kotajogja.com

Bakmi Jawa Gamping

Lokasi: Patukan, Ambarketawang, Gamping, Sleman, DIY
"Dua Dekade Bertahan di Satu Tempat"

Bakmi Jawa Gamping

Menikmati kuliner malam di sebuah warung di kota Jogja tidak selamanya kita dapatkan informasinya dari media sosial seperti Facebook maupun Twitter. Hal ini saya alami ketika mengunjungi sebuah warung Bakmi Jawa di daerah Gamping tepatnya timur Kecamatan Gamping. Pertama kalinya saya mengetahui informasi tentang Warung Bakmi ini , saya dapatkan secara getok tular melalui teman saya.

Hari berikutnya saya pun menjelajah ke daerah tersebut untuk sekedar menikmati nikmatnya Bakmi Jawa Gamping yang menurut teman saya banyak pembeli yang datang ke sana. Alhasil saya datang terlalu malam hingga saya tidak mendapatkan momen antrian pembeli di warung ini, hanya sisa-sisa piring-piring kotor yang tertinggal di meja-meja warung tersebut.

Tidak memakai lama saya masuk, kemudian memesan salah satu menu yang mereka tawarkan yaitu Magelangan (kombinasi bakmi goreng plus nasi goreng). Sembari menunggu, saya sempatkan ngobrol sejenak dengan salah satu pembeli. Dari informasi tersebut saya mendapatkan informasi mengenai keberadaan warung bakmi ini, usut punya usut warung ini sudah berdiri lebih dari 20 tahun sejak dia masih SMP hingga sekarang ini.

Menu ini sangat berkarakter karena masih menggunakan arang sebagai bahan bakarnya sehingga cita rasanya sangat terasa enak dan dimasaknya pun satu persatu sehingga setiap porsi memiliki porsi rasa yang tidak berbeda satu dengan lainnya.

Kelebihan bakmi tradisional ini terletak pada interaksi sosial para pembelinya, dikarenakan sama-sama menunggu sehingga untuk membunuh waktu diselingi dengan ngobrol satu sama lain. Bisa kita bayangkan apabila ada rombongan yang datang lebih dari 5 orang tentunya hal ini menjadi kesempatan kita saling berbicara satu sama lain sehingga terbentuk interaksi ringan dan mengasyikan. (aanardian/kotajogja.com)



Foto-foto Bakmi Jawa Gamping



You Can Try
Lontong Sayur Labu Jawa

Dilihat sekilas menu ini sangatlah mirip dengan opor ayam, mulai dari kuah, suwiran daging ayam, dan memakai telor dengan tambahan satu plastik krupuk yang siap… more info