Pemda DIY Siapkan 5 Jalur Utama dan 13 Jalur Alternatif Mudik

0
96

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik dan wisatawan yang akan datang ke Yogyakarta selama libur lebaran, Pemda DIY mulai menyiapkan antisipasi terkait arus lalu lintas dengan menyiapkan lima jalur utama di pintu masuk menuju Yogyakarta. yaitu, melalui Magelang, Purworejo, Wonosari, Prambanan, dan Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS).

Selain lima jalur utama yang telah disebutkan, jelasnya, Dinas Perhubungan DIY juga menyiapkan sedikitnya 13 jalur alternatif, yang tersebar di wilayah perbatasan Yogyakarta. Dengan begitu, diharapkan kemacetan panjang bisa dihindari.

Semua jalur alternative tengah dipersiapkan sehingga bisa dilalui oleh para pemudik dan wisatawan selama libur lebaran. Akan tetapi, khusus jalur alternative Ndesikan, Bantul, masih belum bisa dimanfaatkan. Sedangkan jalur-jalur yang masih dalam proses perbaikan akan dibuka meskipun kondisinya belum terlalu baik.

Selain itu, Pemda DIY bekerja sama dengn Dinas Perhubungan Kabupaten-Kota juga akan menyediakan rambu-rambu atau petunjuk arah menuju jalan alternative di penggalan jalan utama. (source: Tribunjogja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here