Nikmati Sensasi Berayun di Ketinggian 800 Meter di Ayunan Langit Watu Jaran, Kulon Progo

0
358
Ayunan Langit Watu Jaran (foto: explorewisata.com)

Tren wisata kini memang bisa dibilang jamur yang tumbuh di musim hujan. Sekalinya ada spot wisata yang unik, maka ide atau konsep dari wisata tersebut akan menyebar. Misalnya saja wisata The Worlds Landmarks Merapi yang meniru konsep dari Small World di Purwokerto, atau spot-spot selfi di perbukitan yang ada di daerah Bantul.

Tidak masalah dengan konsep yang sama. Justru ini akan membuat industry pariwisata semakin berkembang karena para wisatawan tidak perlu jauh-jauh ke daerah lain untuk menikmati spot wisata unik ini. Dan yang lebih anti mainstream lagi, sekarang ada Ayunan Langit Watu Jaran di Kulon Progo yang mengadopsi ide dengan wisata Maribaya di Bandung.

Wahana yang juga dikenal dengan Sky Wing ini berada di daerah Kulon Progo, tepatnya di Desa Wisata Purwosari, sekitar 30KM dari pusat Kota Jogja. Memiliki potensi alam di Perbukitan Menoreh membuat wisata Kulon Progo terkenal dengan pemandangan pegunungan yang asri dan udaranya yang sejuk.

Ayunan Langit Watu Jaran ini menawarkan sensasi ekstrem yang tidak main-main. Disini para wisatawan akan diajak merasakan bagaimana rasanya bermain ayunan di ketinggian 800 meter! Jadi buat kamu yang memiliki phobia ketinggian, lebih baik mundur teratur ya.

Dengan bertumpu pada tiang pancang setinggi 10 meter di bibir tebing dan ketinggian 800 meter dari atas tanah, tentu saja banyak yang mempertanyakan keamanan atau safety dari wahana ini. Tenang saja, bekerja sama dengan Badan SAR DIY, pengelola memastikan safety disini terjamin. Ayunan Langit Watu Jaran dilengkapi dengan fasilitas tali pengaman yang dikenakan wisatawan dan tiang pancang berbahan baja yang mampu menahan berat hingga 500kg dan anti korosi hingga tiga tahun.

Harga tiketnya? Murah meriah! Hanya dengan 30ribu rupiah saja kamu bisa menikmati sensasi rasanya berayun di ketinggian 800 meter sambil menikmati pemandangan hijau yang menyejukan mata dan tentu saja semilir angin pegunungan yang sejuk selama 5-10 menit. Dengan 30ribu ini kamu juga sudah mendapatkan asuransi jiwa. Yuk Visit Kulon Progo!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY