Stasiun Tugu Punya Ruang Tunggu Eksklusif, Ini Fasilitas yang Tersedia

249
Anggrek Executive Lounge Stasiun Tugu Yogyakarta (foto: agolf)

PT Kereta Api Indonesia terus meningkatkan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. Setelah launching executive lounge di Stasiun Tugu, akan menyusul pembangunan fasilitas yang sama di lima stasiun besar di Jawa.

Anggrek executive lounge merupakan ruang tunggu eksekutif bagi penumpang kereta api. Dengan luas sekitar 381 meter persegi, Anggrek Executive Lounge memiliki nuansa Jawa dan Jogja yang kental dan dapat menampung hingga 102 tempat duduk.

Totok Suryono, Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata memaparkan bahwa, Anggrek Executive Lounge merupakan executive lounge pertama yang dibangun di area stasiun. Fasilitas yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan yang ada di bandara.

Melihat Jogja sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Penumpang kereta api tujuan Jogja lebih dominan dibanding kota wisata lainnya pada setiap momen liburan. Dari sinilah berangkat ide dibangunnya executive lounge pertama di Jogja.

Dipilihnya nuansa Jawa dan Jogja, diharapkan tidak menghilangkan kesan tradisional di era yang serba modern seperti ini, karena bagaimanapun Stasiun Jogja termasuk bangunan cagar budaya.

Untuk menikmati layanan di executive lounge ini, setiap penumpang dikenakan tariff sebesar Rp 65.000. Dengan harga tersebut, pengguna dapat menikmati berbagai kenyamanan, termasuk snack, coffee break, makanan prasmanan, musala, smoking room, serta free wifi.

Selain dibangun Jogja, executive lounge juga akan dikembangkan di lima stasiun besar di Jawa, diantaranya Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Tawang Semarang, Stasiun Solo Balapan, dan Stasiun Gubeng Surabaya.

Tulis Komentar

loading...