Ikan Bakar Bu Bambang

0
5873
Ikan Surung Bakar Bu Bambang

Masih bingung cari tempat makan seafood yang sedap di Jogja? Coba sesekali kamu main ke daerah Sagan timur. Di komplek Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan DIY, kamu bakal menemukan warung seafood yang bener-bener recommended!

Ikan Bakar Bu Bambang, warung seafood yang bersebelahan dengan warung lotek Sagan ini khusus menyediakan menu-menu olahan ikan laut, seperti Kakap, Bawal, Kerapu, dan yang menjadi menu andalan disini, Ikan Surung atau yang biasa dikenal Ikan Senangin oleh orang Kalimantan.

Sup Ikan Surung

Disini pengunjung langsung memilih ikan sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Bisa diolah menjadi beberapa macam masakan, tapi yang paling sering dipesan oleh para pengunjung adalah ikan surung bakar dan sop ikan.

Meski tidak sepopuler ikan kerapu atau ikan bawal, namun jangan salah, rasanya benar-benar menggugah selera. Pengunjung dapat memilih tiga varian bumbu, ada nano-nano, panggang manis, dan pedas polos.

Untuk memastikan rasa dan kualitas masakan, ikan dibumbui sebanyak tiga kali selama proses pemanggangan. Proses pemanggangan pun dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak tekstur daging ikan.

Dengan mempertahankan kesegaran ikan dan kualitas saat proses memasak inilah yang membuat warung ikan bakar ini menjadi jujukan para pecinta seafood.

Cumi Goreng Tepung Bu Bambang

Selain ikan surung, pengunjung juga dapat menikmati sajian olahan menu seafood lainnya seperti udang, cumi, kerapu, kakap, dan bawal. Untuk harganya tidak perlu khawatir, rasa sebanding dengan harga! Warung ikan bakar bu bambang melayani pengunjung mulai pukul 09.00 pagi. Jadi kapan mampir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here