Angkutan Perintis Imogiri-Dlingo Disiapkan Untuk Layani Wisatawan

0
211

Pengelolaan transportasi di sekitar kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul memang menjadi pekerjaan rumah besar bagi Pemkab Bantul. Baik itu yang berkaitan dengan lalu lintas maupun lokasi parkir di area wisata. Karena itu, Dishub selaku instansi teknis dituntut berpikir cepat untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Salah satu cara yang diambil Dishub adalah dengan kembali memanfaatkan Terminal Imogiri yang selama ini mati suri sebagai terminal transit, khususnya bagi angkutan transportasi massa. Rencananya, terminal tersebut akan menjadi lokasi transit bagi wisatawan yang hendak mengunjungi Mangunan dan sekitarnya.

Aris Suharyanta selaku Kepala Dishub Kabupaten Bantul menjelaskan, pihaknya kini tengah menyiapkan beberapa rencana alternative untuk merealisasikan program tersebut. Diantaranya dengan mengajak para pelaku bisnis Angkutan Pedesaaan yang biasa beroperasi di sekitar Imogiri-Dlingo.

SHARE
Previous articleFestival Melupakan Mantan #Kesah
Next article21st Career Days UGM
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY