Bakso Degan Berkah

664

Kelapa muda atau yang lebih dikenal ‘degan’ wajarnya dinikmati dingin-dingin dan tentu saja rasanya manis. Nah apa jadinya kalo buah tropis ini dijadikan panas-panas, terasa gurih, disajikan dengan bakso lagi. Penasaran?

Adalah Warung Berkah yang berada di jalan Sugeng Jeroni No 62 Wirobrajan yang menyajikan bakso degan.

Warung bakso unik pertama di Jogja ini menyajikan bakso dengan air kelapa sebagai kuahnya dan daging kelapa muda sebagai pengganti mie.

Manisnya air degan diracik dengan bumbu rahasia sehingga menghasilkan kuah bakso yang istimewa di lidah. Rasanya kuah bakso cenderung lebih ringan dibanding dengan kuah bakso yang umumnya agak pekat dan berlemak. Degan yang digunakan juga dipilih dari degan hijau yang pas tidak terlalu tua dan terlalu muda.

Selain kuahnya yang unik, hal lainnya adalah mie bakso. Jika sewajarnya mie terbuat dari tepung, mie di warung berkah ini menggunakan serutan daging kelapa muda alias degan.

Bisa dibayangkan kenyal gurih manisnya daging kelapa muda berpadu dengan kuah bakso yang panas dan gurih? Enak! Jangan dibayangkan, tapi langsung cicipi, biarkan lidah yang berbicara.

Selain kuah dan mienya yang berbeda, bakso yang digunakan pun berbeda. Bukan daging sapi, melainkan diolah dari ikan kakap.

Menu makanan disini hanya ada dua, bakso degan mangkok dan bakso degan utuh. Bakso degan mangkok disajikan dengan mangkok batok kelapa dan mie degannya sudah diserutkan. Sedangkan jika bakso degan utuh disajikan di kelapa muda utuh, dan sebagai pengganti mienya, bisa diambil sendiri dari daging degan yang masih menempel di buah.

Kamu bisa memesan es degan yang menggunakan gula aren asli sebagai pelengkap santap bakso degan.

Untuk mencicipi seporsi bakso degan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup Rp13.000 untuk bakso degan mangkok, dan Rp18.000 untuk bakso degan utuh.

Tertarik mencicipinya? Warung bakso berkah ada di Jalan Sudeng Jeroni No 62. Buka dari pukul 11.00 – 19.00 WIB.

Tulis Komentar

loading...