Sudah Ada Fitur Video Call di WhatsApp Lho, Begini Caranya

100

Kabar baik bagi pengguna WhatsApp, baik versi iOS maupun Android. Kini fitur tersebut sudah dapat dinikmati oleh penggun aplikasi chatting tersebut.

Sebelum menggunakan fitur panggilan video, kedua kontak pengguna WhatsApp harus memperbarui ke versi terbaru. Jika tidak, maka panggilan video tidak akan berjalan dengan menyatakan bahwa kontak yang dituju belum memperbarui aplikasi.

Untuk melakukan panggilan video versi Android, pertama pilih kontak yang akan dihubungi. Lalu dipojok kanan atas ada pilihan panggilan dengan ikon gagang telepon. Nantinya akan ada pilihan voice call atau video call.

Sedangkan versi iOS, ada dua ikon pilihan untuk melakukan panggilan. Ikon gagang telepon untuk Voice Call dan ikon video untuk melakukan Video Call.

Fitur Video Call tidak dapat digunakan di percakapan grup. Selain itu, video call di WhatsApp juga tidak mendukung conference call atau percakapan lebih dari dua orang layaknya Skype.

Hadirnya fitur Video Call di WhatsApp sendiri akan bersaing dengan aplikasi chatting lain yang seperti WeChat dan Line, yang sudah dilengkapi fitur tersebut, dan aplikasi dengan kemampuan serupa seperti Skype dan Google Duo. (Kompas)

Tulis Komentar

loading...
BAGIKAN
Artikel SebelumnyaWorkshop Jazz
Artikel BerikutnyaHIJABMORFOSA FESTIVAL #3