Nonton Slank Gratis di Maguwoharjo, Syaratnya?

0
705

Grup band ternama Slank bakal kembali menyapa penggemarnya di Yogyakarta besok, Jum’at (28/10/2016) malam.

Mereka akan tampil untuk meramaikan acara Nyantri Bersama Slank. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Pekan Kreatifitas Santri Nasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Abdul Ghofur Rozin , Ketua Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PP RMI NU),  selaku penggagas acara mengatakan ini merupakan hal baru mengundang musisi seperti Slank yang selama ini belum dekat dengan dunia pesantren.

“Kita ingin memperkenalkan bahwa pesantren itu ramah dengan musik, harapannya para santri tidak hanya melihat sisi negatifnya namun banyak hal positif yang bisa digali dari Slank,” paparnya Rabu (26/10/2016).

Dalam kesempatan kali ini, ada yang berbeda dengan konser-konser Slank sebelumnya. Tak hanya bermusik saja, nantinya akan ada juga ngaji bersama.

Sarung yang selama ini menjadi identik dengan kaum santri pun bakal menjadi kostum manggung para personel Slank.

Yang paling menarik adalah acara ini gratis alias tidak dipungut bayaran sama sekali dari pengunjung.

“Syaratnya penonton harus menggunakan pakaian santri yaitu sarung, yang putri juga menggunakan pakaian muslimah. Bagi yang tidak membawa sarung kita juga menyediakan stand yang menjual sarung di luar,” ujarnya.

Selain Slank beberapa bintang tamu juga akan hadir di acara ini seperti Dalang Ki Enthus Susmono yang tampil rabu malam kemarin, serta Band Wali yang akan tampil malam ini, Kamis (27/10/2016).

SHARE
Previous articleInternational Mask Festival 2016
Next articleJogja Outdoor Show
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY