Taman Bambu Air Sermo

1972
photo IG: @Nikhe_nidea

Semakin populernya tren selfie di tempat-tempat wisata tentu secara tidak langsung ikut mempromosikan tempat wisata yang ada. Melihat adanya peluang “promosi gratis” ini, banyak pengelola tempat wisata yang berlomba-lomba membuat lokasi wisata yang mereka kelola semenarik mungkin. Salah satunya dengan membuat spot-spot untuk berfoto.

tamanbambuair2Waduk Sermo, salah satu wisata yang berada di perbukitan Menoreh ini pun tidak mau ketinggalan untuk semakin gencar mempromosikan wisatanya. Dengan ide-ide kreatif dari Kelompok Pemuda Nggunung, maka munculah konsep spot untuk selfie yang berbeda dari spot-spot selfie yang sudah ada. Dari realisasi konsep unik tersebut, maka muncul Taman Bambu Air Sermo.

Taman Bambu Air Sermo dibuat dari drum-drum plastik bekas yang disusun, yang di atasnya diberi susunan lantai bambu. Agar semakin menarik, ditambahkan juga berbagai property pendukung seperti bangku, beberapa tanaman dalam pot, bambu yang dibentuk seperti gapura, dan sepeda ontel. Yang membuat spot selfie semakin menarik adalah dengan menjadikan Waduk Sermo sebagai backgroundnya.

via Budisetyaphotography
via Budisetyaphotography

Taman Bambu Air Sermo lokasinya berada di tengah Waduk Sermo, karena itu untuk menuju ke lokasi, pengunjung harus menggunakan perahu yang setiap orangnya cukup membayar Rp5.000 saja. Untuk mengantisipasi sinar matahari yang cukup menyengat, pengelola menyediakan caping serta payung untuk pengunjung. Setelah diantar menuju spot selfie, pengunjung akan diberi waktu sekitar 10 menit untuk berfoto-foto ria.

Tulis Komentar

loading...