Ayam Bakar Pedas Khas Arto Moro

0
1420
ayam bakar pedas
ayam bakar arto moro (tribunjogja)

KOTAJOGJA.COM – Momen berbuka puasa merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu setelah seharian berpuasa. Tentunya tidak ada salahnya jika kita menyiapkan menu special untuk santap berbuka. Salah satu menu rekomendasi adalah menu spesial ayam bakar pedas khas Arto Moro.

Berbeda dengan kebanyakan ayam bakar lainnya, ayam bakar Arto Moro memiliki rasa yang khas dan berbeda. Jika di tempat lain kita terbiasa menggunakan sambal untuk menambahkan cita rasa pedas saat menyantap ayam bakar. Maka di Arto Moro ini, ayam sudah dimasak dengan bumbu pedas terlebih dahulu sebelum dibakar.

ayam bakar arto moro (tribunjogja)
ayam bakar arto moro (tribunjogja)

Rahasia Lezatnya Ayam Bakar Pedas Arto Moro

Ayam bakar Arto Moro memang memiliki teknik memasak yang berbeda sehingga menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa yang mantap. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung sehinga rasanya pun lebih enak. Selain itu, selain dibakar, ayam dibumbui beragam rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, dan santan agar ayamnya semakin gurih. Ayam yang telah dibumbui tersebut dimasak selama lima jam dengan menggunakan api kecil.

Proses pemasakannya juga tak cukup sekali. Ada 2 proses dalam pemasakannya. Pertama, ayam dimasak dengan air yang banyak sampai kering dan menyisakan ayam dan bumbu saja. Selanjutnya dimasak kembali dengan endapan bumbu pedas tersebut. Setelah itu baru ayam dibakar, dan bumbu pedasnya bisa dijadikan toping tambahan.

Proses pemasakan yang cukup memakan waktu inilah yang membuat ayam bakar Arto Moro benar-benar empuk dan bumbunya meresap sampai ke daging.

ayam bakar arto moro (tribunjogja)
ayam bakar arto moro (tribunjogja)

Selain menu ayam bakar pedas, disini juga menyediakan ayam bakar manis dan beberapa menu pendamping lainnya seperti tahu, tempe, pete, dan sayur asem.

Harga Ayam Bakar Pedas Arto Moro

Untuk menikmati menu spesial ini, pelanggan cukup merogoh kocek Rp. 17.000 saja, dan nasi yang bisa diambil sepuasnya dengan membayar Rp. 4000,-/orang.

Ayam bakar pedas arto moro berada di jalan Palagan Tentara Pelajar Km.7,8 No. 30 A Sleman, Yogyakarta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY