KOTAJOGJA.COM – Curug Kembang Soka merupakan salah satu gugusan air terjun yang berada di perbukitan Menoreh, tidak jauh dari Goa Kiskendo. Objek wisata ini sedang ramai didatangi masyarakat, walau belum dikelola secara maksimal, pengelolaan ini masih dilakukan oleh warga sekitar.

Aliran Curug Kembang Soka
Aliran Curug Kembang Soka

Fasilitas di air terjun ini sangat minim sekali dari kata memadai, lokasi parkir, kamar mandi, tempat istirahat, dan akses jalan yang sulit. Menurut Giyono Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Curug Kembang Soka memang belum siap 100% karena memang baru dibuka sekitar dua bulan ini. Ia juga mengaku bahwa warga ingin memperbaiki akses jalan, namun terkendala dengan banyaknya pengunjung yang datang.

Jalan Menuju Curug Kembang Soka
Jalan Menuju Curug Kembang Soka

Lokasi Curug Kembang Soka

Lokasi air terjun Kembang Soka berada di antara dua dusun, yaitu dusun Gunung Kelir dan dusun Kembang Soka, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Perjalanan menuju air terjun ini dilalui dengan mengikuti rute jalan Godean kemudian lurus ke arah barat hingga perempatan Kenteng. Kemudian lurus ke arah barat goa Kiskendo dan sampai di pasar Jonggrangan. Setelah dari sana, kita tinggal mengikuti papan petunjuk yang ada. Untuk berkunjung ke Kembang Soka, Air Terjun di Kulonprogo, tiket masuk dipatok Rp 3.000,- per orang. (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Kembang Soka, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo

Tulis Komentar

loading...
BAGIKAN
Artikel SebelumnyaAir Terjun Setawing
Artikel BerikutnyaGrojogan Banyunibo Patuk