KOTAJOGJA.COM – Perjalanan tim kotajogja.com kali ini mengunjungi Grojogan Kali Bulan, yang berada di puncak tertinggi bukit Kali Bulan. Akses menuju lokasi hanya bisa dilalui dengan jalan kaki melewati jalan setapak mengitari bukit.

Bagi yang menikmati dan mengilhami suara alam, hal ini sangat menarik karena selama perjalanan kita akan mendengarkan suara desir angin yang menyelinap di antara dedaunan serta suara tongkeret (garengpong dalam bahasa jawa) saling bersautan satu dengan lainnya.

Grojogan Kali Bulan
Grojogan Kali Bulan

Dahan-dahan pohon yang rindang sangat membantu kami dari panasnya sinar matahari yang menyegat, sinar matahari menjadi lembut dan semilir angin menemani sepanjang perjalanan kami. Kurang lebih 10 menit, kami melihat penampakan Grojogan Kali Bulan dari kejauhan, disertai suara air yang bergemuruh menimpa bebatuan yang berada di bawahnya.

Dari sini kami bisa melihat indahnya landscape perbukitan bukit ini dengan gugusan pengunungan seribu yang mengelilingi bukit ini, ditambah lagi penampakan Grojogan Kali Bulan menambah syahdu suasana di lokasi ini.

Pemandangan Dari Grojogan Kali Bulan
Pemandangan Dari Grojogan Kali Bulan

Singkat cerita, kami pun akhirnya mencapai di puncak Grojogan Kali Bulan. Di tempat ini kami merasakan suasana yang alami, dimana suara air mengalir dengan gemericiknya menjatuhi batu dibawahnya. Namun sayang ada beberapa titik di tempat ini banyak pepohonan yang sudah tidak lagi mampu menjadi perindang di tempat ini. (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Jombor, Sitimulyo, Piyungan, Bantul DIY

SHARE
Previous articleCurug Luweng Sampang
Next articleGrojogan Sewu Kulon Progo
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY