KOTAJOGJA.COM – Soto adalah makanan khas dengan kombinasi kuah, sayur-mayur serta kombinasi daging di dalamnya. Dan tentunya memiliki khas yang berbeda satu soto yang lain dengan lainnya. Ada soto ayam dengan lenthok sebagai menu utama, ada juga soto babat dengan menu tempe garit yang menambah kesempurnaan cita rasanya.

Siang itu saya menutup rasa lapar di perut saya di Warung Soto Babat Pak Fai. Selesai memarkir kendaraan, saya langsung memesan satu porsi mangkok dan minuman dingin. Ketika saya berdiri di dekat gerobak dari warung tersebut saya merasakan nikmat aroma yang sedap dan menggoda untuk segera menyantapnya.

Seporsi Soto Pak Fai Ditemani Tempe Garit
Seporsi Soto Pak Fai Ditemani Tempe Garit

Kemudian saya duduk, sembari menunggu pesanan datang, tidak lama kemudian satu piring tempe garit hangat sudah berada di depan saya. Kemudian saya oleskan kecap di salah satu tempe tersebut, perlahan namun pasti gigitan pertama merasakan nikmatnya tempe garit dengan bumbu kecap di atasnya.

Satu tempe habis, datanglah satu porsi soto babat dengan aroma yang segar dan panas. Kemudian saya tuangkan kecap dan kedua tangan saya memutar soto tersebut untuk mencapurkan dengan bumbu kecap. Suapan pertama langsung saya susulkan dengan tempe garit tersebut, terasa nikmat dan gurih yang mendalam. Daging babat di potong kecil-kecil menambah cita rasa soto khas  Pak Fai layak menjadi menu makan siang teman-teman pembaca.

Menyiapkan Pesanan Pelanggan
Menyiapkan Pesanan Pelanggan

Satu porsi Soto Babat ditambah satu gelas minuman dingin dengan empat lauk tempe garit tidak akan membuat kantong anda bolong. Bila anda datang sendiri cukup membawa Rp. 20.000,- dan masih menerima kembalian yang cukup. So tidak perlu berlama-lama merasakan soto khas  Pak Fai ini. (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Magelang KM. 5.2 No. 10 Mlati

SHARE
Previous articleMie Ayam dan Bakso ‘Idolaku’
Next articleDesa Wisata Sembungan
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY