KOTAJOGJA.COM – Kalau bakso yang satu ini, apakah anda sudah pernah mencobanya? Bakso Telkom yang memiliki tagline “Pusatnya Bakso di Jogja”. Salah satu bakso yang melegenda namanya karena rasanya yang membuat anda ketagihan.

Seporsi Bakso Telkom Dan teh Hangat
Seporsi Bakso Telkom Dan Teh Hangat

Tahun 1979, Bapak Priyatno Utomo penggagas sekaligus pemilik warung bakso ini berjualan keliling menggunakan gerobak untuk menawarkan baksonya. Karena pengemarnya semakin banyak, maka beliau memutuskan untuk menetap dan membuka warung sederhana di depan kantor Telkom Jogja. Inilah cikal bakal nama Bakso Telkom. Di tahun 1986 warung ini pindah di depan kantor BKKBN Provinsi DIY (eks kantor Walikota Yogyakarta). Meskipun pindah lokasi, masyarakat tetap mengenalnya dengan sebutan Bakso Telkom.

 

Pengunjung Bakso Telkom
Pengunjung Bakso Telkom

Sudah tentu bakso jadi menu utama, dalam satu porsi bakso terdapat berisi 3 buah bakso sedang dikombinasikan dengan mie, suwiran tahu dan bakso goreng yang diiris-iris. Untuk minuman anda bisa memesan es teh, es jeruk dan aneka macam jus. Bakso Telkom buka sejak pukul 09.00 pagi sampai 21.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya. (Arisca Meir/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Kenari No. 61 (dekat Balai Kota) Gondokusuman-Yogyakarta

Telepon: 0274-510946

SHARE
Previous articleMie Ayam Bakso Ambarrukmo
Next articleDesa Wisata Gamplong
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY