KOTAJOGJA.COM – Sore itu jalanan padat merayap, suara deru kendaraan bermotor menemani perjalananku pulang menuju ke rumah. Perasaan tergesa segera ingin pulang pun membayangi pikiran saya sehingga fokus dalam perjalanan pun mulai berkurang. Demi keselamatan, saya pelankan laju kendaraan agar selamat sampai di rumah, namun apa yang terjadi, sebuah warung mie ayam bakso membuat saya berbelok di warung tersebut.

MieAyamBaksoAmbarrukmo-3
Seporsi Mie Ayam Bakso Dan Es Jeruk

Singkat cerita saya sudah berada di warung tersebut memesan satu porsi mie ayam bakso dan segelas es jeruk untuk mendinginkan tenggorokan karena panas yang mendahaga ini. Mie Ayam Bakso Ambarrukmo memiliki dua pilihan yaitu bakso biasa dan super bakso yang besar. Tidak lama kemudian satu porsi mie ayam bakso biasa dan segelas es jeruk datang di hadapan saya.

Komposisi Mie Ayam Bakso Ambarrukmo yang dihadirkan kepada setiap pembeli terdiri dari mie untuk menu mie ayam, potongan daging ayam, bakso, pangsit, sedikit sayuran dan potongan mentimun, wortel sebagai penyegar rasa.

Suasana Warung Mie Ayam Ambarukmo
Suasana Warung Mie Ayam Ambarukmo

Dengan komposisi tersebut saya merasakan adanya cita rasa yang khas serta menggoda lidah kita untuk mengecap rasa dari satu porsi mie ayam bakso tersebut. Penggunaan acar yang dicampur jadi satu menambah cita rasanya menjadi lebih segar dan bersahabat.

Kurang lebih 20 menit saya menikmati satu porsi mie ayam bakso dan segelas es jeruk hingga tandas menyisakan mangkok dan gelas saja. Hari itu saya tutup dengan menikmati kuliner senja yang membuat perut dan perasaan saya terpuaskan. Maturnuwun Gusti Alloh atas nikmatMu yang berlimpah. (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Kledokan Raya (Selatan Perempatan STIE YKPN)

Tulis Komentar

loading...
BAGIKAN
Artikel SebelumnyaMie Ayam Bakso Merdeka
Artikel BerikutnyaBakso Telkom