KOTAJOGJA.COM – Dengan cekatan jari-jari lentik itu meracik menu dengan bumbu kacang, kemudian ditambah tauge yang ditaburkan pada komposisi tahu lontong yang sudah dihiasi dengan potongan telur dan kuah berwarna coklat. Melihat prosesnya ternyata justru membuat perut semakin keroncongan dan tidak sabar ingin menyantapnya.

Seporsi Tahu Lontong Blora
Seporsi Tahu Lontong Blora

Kisah diatas adalah penggalan kenikmatan yang luas dari menu Tahu Lontong Blora yang patut teman-teman coba sebagai menu makan siang. Untuk menikmati sensasi cita rasanya bukanlah hal yang susah, karena lokasi warung milik bu Puji ini berada di Jl. Kom. Pol. Bambang Suprapto (timur jembatan layang Lempuyangan).

Jam dinding di kantor saya tepat jam 12.04 WIB, saya langsung beranjak dari tempat duduk, mengambil helm dan menghidupkan mesin motor saya. Tidak butuh waktu lama, akhirnya saya sudah berada di tujuan. Sesampainya di tempat, saya harus mengantri 3 porsi tahu lontong Blora. Satu porsi Lontong Tahu Blora dengan telur ini dikenakan harga sebesar Rp. 10.000 namun jika menginginkan yang sedikit lebih murah, kita bisa memesan yang tanpa telur.

Meracik Tahu Lontong Blora Untuk Pengunjung
Meracik Tahu Lontong Blora Untuk Pengunjung

Kesabaran saya akhirnya mendapatkan hasil, pesanan saya akhirnya datang juga. Tampilannya cukup simpel dan tidak banyak merepotkan. Sedikit menggeser tempat duduk saya langsung menyantap menu tersebut dengan memainkan sendok garpu yang menjadi senjata makan siang saya hari ini.

Rasa segar tauge memberikan sensasi yang berbeda diantara dominasi rasa gurih dan kacang. Mereka berdua saling mengenal dan menjalin komunikasi dua arah membuat menu makan siang saya terasa istimewa. Pilihan dengan menambahkan telur adalah pilihan bijak, menu tahu Blora ini menjadi nyamleng dan makan siang saya menjadi lebih berarti. (konten: ardian/20413/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Komisaris Polisi Bambang Suprapto

SHARE
Previous articleStartup Weekend Yogyakarta
Next articleMima Resto
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY