KOTAJOGJA.COM – Dengan cekatan kedua tangannya menuangkan kuah ke beberapa mangkok yang siap disajikan kepada pengunjung yang sudah menunggu menu sop tersebut. Itulah kesibukan Bu Asih dan teman-temannya dalam melayani para pembeli yang selalu memenuhi warungnya setiap malam. Sop hasil racikan Bu Asih di kenal dengan nama SOP merah, penamaan ini dikarenakan kuah pada sop ini dibuat dari kaldu ayam dengan gilingan cabai warna merah, dan tentu saja rasanya pedas membahana.

Ramainya Pengunjung Sop Merah Bu Asih
Ramainya Pengunjung Sop Merah Bu Asih

Warna merah adalah hasil campuran dari gilingan cabai merah yang menjadi khas dari sup racikan Bu Asih, selain itu warung ini juga menyediakan sup yang tanpa cabai merah hingga warna kuahnya pun seperti biasa. Menurut Bu Asih, kebanyakan pembeli di sini lebih memilih sup dengan rasa pedas karena tertarik dengan warna kuah yang merah merona.

Warung Sup Merah biasa buka pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB, puncak keramaian setelah jam 18.00 WIB hingga 20.00 WIB, setelah itu mulai menurun jumlah pembelinya. Menurut mbak Nur salah satu pembeli yang sempat tim kotajogja.com wawancarai singkat mengatakan bahwa pertama kali makan di sini karena penasaran dengan warna kuah sup racikan bu Asih ini.

Cekatan Melayani Pesanan Pengunjung
Cekatan Melayani Pesanan Pengunjung

“Di kost-an saya sering dengar teman-teman ngobrolin sup merah Bu Asih, mendengar cerita teman-teman saya pun penasaran. Saya sempatkan di sini dan rasanya benar-benar mantab,” ungkap mahasiswa MSD semester tiga ini.

Untuk menikmati kuliner sup merah ala Bu Asih sangatlah mudah, letak warung Sop Merah, ada di sisi selatan pertigaan lampu merah Jl. Kolonel Sugiyono dan Jl. Sisingamangaraja. Gampangnya, dari Pojok Benteng Wetan (ujung selatan Jl. Brigjen Katamso), itu ambil jalan ke timur sampai ketemu pertigaan yang dijaga lampu merah. (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Kolonel Sugiyono No. 74 Yogyakarta

Tulis Komentar

loading...
BAGIKAN
Artikel SebelumnyaGudeg Fenomenal di Jogja
Artikel BerikutnyaSiomay Kang Cepot