KOTAJOGJA.COM – Satu lagi tempat makan yang harus dikunjungi buat para penikmat kuliner ayam di Jogja, Ayam Geprek ‘Mbok Moro’. Tempat makan yang baru launching Maret 2013 lalu ini memang khusus menyajikan menu ayam geprek. Tau dong bagaimana ayam geprek itu, ayam goreng crispy yang digeprek dicobek sampai daging ayamnya terkoyak dengan sambalnya supaya pedasnya sambal dan gurihnya ayam lebih menyatu.

Tempat makan dengan nuansa merah cabai ini punya keistimewaan sendiri lho dibanding dengan ayam geprek lainnya di Jogja. Kalau kamu baca taglinenya ayam geprek Mbok Moro, “Sego Sak Warege Lombok Sak Pedese”, pasti kamu berpikir kalau kamu boleh ngambil porsi nasi sebanyak-banyaknya dan cabe sepedes-pedesnya, tapi apa ga rugi? Jawabannya Tidak. Ayam Geprek Mbok Moro memang khusus kasih keistimewaan ini buat para pelanggannya.

Seporsi Ayam Geprek Dan Es Teh
Seporsi Ayam Geprek Dan Es Teh

Kamu bisa minta cabe sebanyak-banyaknya asal kamu bisa tahan pedesnya, tapi tetap dibatasi ya…satu ayam maksimal 50 cabe rawit merah. Saat kali pertama buka cabang pertamanya, ayam geprek Mbok Moro beri kesempatan para pembeli buat nikmatin satu porsi ayam dengan cabe sebanyak-banyaknya, bahkan sampai ada yang bisa ngabisin 222 cabe rawit merah untuk satu porsi ayam. Tapi karena masukan pelanggan karena rasanya kurang seimbang antara ayam dan cabenya, akhirnya sekarang dibatasi maksimal 50 cabe untuk satu porsi ayam, kalau cabenya mau nambah, tentu ayamnya juga harus nambah. Tapi apa kamu tetep sanggup ngabisin 50 cabe rawit merah pedas segar itu? Banyak pelanggan yang bikin semacam adu pedes disini, siapa paling banyak ngabisin cabe, dialah yang paling keren. Kamu juga bisa coba lho. Bawa pasukan kamu kesini, mari kita adu pedas!

Buat ngimbangin pedesnya ayam geprek Mbok Moro, jangan khawatir kalau kamu bakal kehabisan minum. Minuman disini khusus disedian dengan gelas segede gentong untuk mengobati pedesnya ayam geprek Mbok Moro. Yang lebih asyiknya lagi, disini kamu juga bisa ngambil sup gratis. Kurang apalagi coba apa yang Mbok Moro tawarin ke kamu.

Pengunjung Ayam Geprek Mbok Moro
Pengunjung Ayam Geprek Mbok Moro

Untuk harganya? Tenang…Mbok Moro paham kok kalau Jogja itu penuh dengan mahasiswa. Untuk satu porsi ayam geprek Mbok Moro plus nasi sepuasnya dan cabe sepedasnya, cuma di bandrol dengan harga 8500 rupiah. Ada juga paket Mbok Moro, ayam + nasi +  minum dengan harga 10.000 rupiah, yang paling wow adalah paket kombonya. Kamu bisa dapetin 2 porsi ayam + nasi + minum hanya dengan harga 13.000 rupiah, cocok buat kehidupan dompet akhir bulan kamu.

Khusus untuk hari Jum’at, kamu bisa beramal sekaligus menikmati gurihnya ayam geprek. Karena khusus di hari Jum’at, 50% dari laba penjualan disumbangkan ke Dompet Dhuafa dan masjid sekitar. Dua kenikmatan sekali datang kan.

Walau usianya masih seumur jagung, Ayam Geprek Mbok Moro sudah punya tiga cabang lho. Cabang pertama ada di Jadan Tamantirto, Kasihan, Bantul, cabang ke dua di Ambarbinangun, dan yang cabang yang ketiga ini baru launching Desember ini, lokasinya ada di Jl. Bantul, persis di selatan Pasty. Untuk jam buka, Ayam Geprek Mbok Moro buka dari jam 10 pagi – 8 malam. (Hikari/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Bantul Km 4, Dongkelan

Telepon: 085784838000

Tulis Komentar

loading...
BAGIKAN
Artikel SebelumnyaLontong Opor Bu Rini
Artikel BerikutnyaCandi Ratu Boko