KOTAJOGJA.COM – Beraktifitas lari pagi, jalan-jalan pagi tentunya sesuatu yang menyegarkan tubuh dan aktifitas menyenangkan apabila dilakukan bersama dengan keluarga atau orang-orang yang kita sayangi. Banyak tempat yang bisa kita pilih untuk melakukan aktifitas tersebut, salah satunya Alun-alun Selatan, di tempat tersebut kita bisa dengan bebas melakukannya karena tempatnya luas dan tentunya pilihan kuliner yang enak untuk melepas lelah.

Seporsi Lontong Opor dan Es teh
Seporsi Lontong Opor dan Es teh

Lontong Opor Bu Rini, salah satu stand kuliner yang banyak dikunjungi para pembeli untuk melepas lelah setelah berkeliling Alun-Alun Selatan. Di stand kuliner ini kita bisa memilih beberapa menu, ada nasi kuning, nasi uduk dan tentunya lontong opor menu andalan di warung ini.

Pagi itu saya sengaja untuk menikmati suasana Alkid di Minggu pagi dengan segala hiruk pikuknya, alhasil saya menemukan Warung Lontong Opor Bu Rini yang berada di sayap timur Alkid tidak jauh dari Jalan Langenastran Lor. Dengan gaya arsitektur tenda kaki lima saya bisa melihat jelas lesehan di warung ini dipenuhi oleh para pembeli yang antri untuk menikmati kuliner dari warung ini.

Pengunjung Lontong Opor Bu Rini
Pengunjung Lontong Opor Bu Rini

Dengan sedikit olah tubuh saya akhirnya mendapatkan tempat duduk tepat di samping kasir dari warung ini. Sembari menunggu pesanan datang, saya melihat kasir di warung ini sibuk melayani pembayaran para pembeli, jari-jari tangannya tidak pernah lepas dari kalkulator untuk menghitung kembalian uang buat para pembeli tersebut.

Akhrinya seporsi lontong opor datang setelah sekian lama saya menunggu kurang lebih 15 porsi. Melihat kesegaran serta aroma dari lontong opor tersebut saya yakin pilihan saya tidak salah memilih sarapan di warung ini. Apa yang terjadi kemudian? Jalan cerita mudah ditebak karena keyakinan saya sesuai dengan cita rasa lontong opor buatan Bu Rini ini. Potongan lontong yang menggoda, ditaburi kuah dengan kerupuk udang sebagai teman ditambah potongan kentang yang membuat mata ini tidak lepas dari menu tersebut. Alhasil lidah ini menyentuh kuah tersebut dan hmmm rasanya sangat menarik. Cita rasa gurih dan sedikit pedas membuat Lontong Opor Bu Rini ini layak di jadikan referensi kuliner pagi untuk menuntaskan sarapan yang penuh cerita indah. (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Sayap Timur Alun Alun Selatan Yogyakarta

SHARE
Previous articlePecel Lontong Mbak Sri Cilik
Next articleAyam Geprek ‘MBOK MORO’
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY