KOTAJOGJA.COM – Makan adalah bagian dari kebutuhan dasar manusia yang tidak bisa terlepaskan dari sandang dan papan. Seperti halnya sandang dan papan, kebutuhan pangan/makan pun mengalami kreatifitas yang luar biasa untuk menarik perhatian banyak orang, mulai dari cita rasa, pengolahan bahan hingga faktor kemasan pun dibuat sedemikian menarik.

Nasi Kuning merupakan jenis kuliner yang mudah ditemui dimana saja karena bahan bakunya adalah dari beras yang diolah dengan menggunakan kunyit sehingga berwarna kuning. Varian dari nasi kuning pun bermacam-macam, ada yang dikombinasi dengan sambel kering tempe, telur hingga menggunakan srundeng atau abon sapi/ayam.

Seporsi Nasi Kuning Telor dan Es Teh
Seporsi Nasi Kuning Telor dan Es Teh

Begitu juga dengan Nasi Kuning Djuragan, menu ini menggunakan kombinasi sambel kering tempe, telur rebus, srundeng dan suwiran daging ayam. Di warung ini pembeli bisa memilih kombinasi nasi kuning dengan lauknya menurut seleranya masing-masing.

Pengunjung Nasi Kuning Djuragan
Pengunjung Nasi Kuning Djuragan

Pada kesempatan kali ini saya memilih kombinasi nasi kuning dengan sambel kering tempe dan telur rebus. Kombinasi ini menurut saya enak karena masih ditambah sambal manis dari cabai merah yang di uleg sehingga campuran sambel kering tempe dan cabai merah terasa nikmat ketika di santap. Selain itu menikmati menu ini akan terasa enak apabila di waktu pagi hari. Dimana kesegaran udara dengan nasi kuning yang masih hangat terasa nikmat.  (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Sekip No 01 (Depan Vokasi UGM)

SHARE
Previous articleWarung Special Welut
Next articleMie Ongklok
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY