KOTAJOGJA.COM – Satu porsi bakmi dengan suguhan wedang ronde, adalah nikmat tiada tara bagi penikmat bakmi di warung ini. Yups, itulah Bakmi Sor Ringin yang berada di kawasan Terminal Condong Catur tepatnya di depan Kantor Desa Condong Catur. Bakmi dan wedang ronde adalah kombinasi kuliner yang menjadi ciri khas dari warung bakmi mas Widodo pria asal Wonogiri.

Seporsi Bakmi Goreng Dan Wedang Ronde
Seporsi Bakmi Goreng Dan Wedang Ronde

Warung yang sudah berdiri kurang lebih 10 tahun ini memang menjadi salah satu sentra kuliner yang ramai dikunjungi pembeli di area kawasan terminal Condong Catur. Kedatangan saya di warung ini cukup larut malam dan pengunjung di warung ini tetap terus berdatangan. Menurut Mas Widodo, pembeli yang datang di warungnya ini kebanyakan rombongan keluarga sehingga getok tularnya efektif sekali. Kedatangan saya di warung ini pun tidak luput dari getok tular teman saya yang datang di sini bersama rombongan keluarganya pada waktu liburan Idul Fitri belum lama ini.

Pengunjung Bakmi Jawa Sor Ringin
Pengunjung Bakmi Jawa Sor Ringin

Malam semakin larut ternyata tidak melarutkan semangat saya untuk menikmati kuliner bakmi jawa khas Mas Widodo. Dengan mie besarnya serta rasa manis kecapnya membuat menu kuliner ini semakin diminati banyak orang termasuk saya. Aroma nikmat dari kepulan asap dari tungku penggorengan membuat saya semakin tidak sabar untuk menikmatinya. Setelah menanti, akhirnya giliran saya telah tiba. Satu porsi bakmi goreng dan wedang ronde telah siap untuk disantap. Tanpa menunggu aba-aba, saya pun segera menyendok bakminya. Setelah semua hidangan saya santap, menurut saya rasanya benar-benar lezat. Bahkan saking lezatnya, saya merasa bahwa bakmi ala mas Widodo ini cukup pantas untuk disandingkan dengan beberapa penjaja bakmi populer lainnya. (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Anggajaya (Depan Kantor Desa Condong Catur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY