Nongkrong Asik Malam-Malam di Jogja

2
2529

Pesona Yogyakarta sebagai kota wisata memang selalu membuat orang ingin selalu kembali mengunjunginya. Hampir semua jenis wisata ada disini, mulai dari wisata sejarah, budaya, hingga adrenalin pun bisa didapatkan di Jogja. Wisata di kota pelajar ini tak berhenti hanya sampai matahari tenggelam saja. Bahkan beberapa tempat di Jogja malah lebih terasa ‘njogja’nya saat malam hari. Apa saja tempat nongkrong asik malam hari ketika kamu berlibur di Jogja? Yuk simak!

Tugu Jogja

jogja1Ini dia ikon khas Yogyakarta, Tugu Jogja. Tugu Jogja berada di persimpangan jalan AM. Sangaji, Jalan Dipenogoro, Jalan Mangkubumi, dan Jalan Sudirman. Banyak para pelancong yang beranggapan Tugu Jogja akan terlihat lebih istimewa ketika malam hari. Apalagi para fotografer, hiasa lampu-lampu jalan di sekitar Tugu Jogja akan membuat efek dalam lensa lebih dramatis! Selain itu, saat malam mulai larut, kendaraan yang lalu lalang juga berkurang, hingga kamu pun bisa berfoto ria di dekat Tugu Jogja tanpa khawatir diklakson para pengendara.

Malioboro

jogja2Bagi yang ingin wisata belanja di Jogja, Malioboro saat siang hari memang jadi idolanya. Namun bukan berarti saat malam hari, kamu tidak bisa mengunjunginya. Saat malam mulai turun, lapak-lapak di sepanjang Malioboro akan berganti menjadi lesehan-lesehan. Lampu-lampu khas Jogja pun akan semakin menambah semarak Malioboro. Belum lagi dengan para pengamen angklung yang akan meramaikan malam harimu. Apalagi sekarang trotoar di sepanjang Malioboro sudah difungsikan sebagai pedestarian, jadi kamu ga perlu khawatir berjubel dengan kendaraan parkir dan tentunya lebih nyaman.

Nol Kilometer

jogja8Dari tugu Jogja, lurus ke selatan menuju Malioboro, dan berlanjut ke Titik Nol Kilometer. Dengan gedung-gedung tua yang khas, disini kamu akan merasa dibawa ke masa lalu. Titik nol kilometer juga sering dijadikan tempat kumpul berbagai komunitas. Makin larut makin asyik main disini!

Alun-alun Kidul

jogja3Lanjut ke selatan melewati alun-alun utara, kamu akan bertemu dengan Alun-alun kidul. Ketika malam hari, alun-alun kidul sangat berbeda dengan alun-alun utara. Berbagai penjual minuman dan makanan seperti wedang ronde, cilok, sampai jagung bakar ada disini. Belum dengan becak-becak warna-warni yang semakin menambah riuh alun-alun kidul. Selain itu, di alun-alun kidul juga ada permainan seru, namanya Masangin. Masangin adalah permainan berjalan di antara dua beringin dengan mata tertutup. Konon, jika kamu sukses berjalan lurus melalui dua beringin, maka keinginanmu akan terkabul. Mau?

Taman Pelangi

jogja4Kalau siang hari kamu main di dalam Monumen Jogja Kembali, sore harinya kamu boleh balik lagi lho, tentu dengan suasana yang lebih ceria. Kok bisa? Karena saat malam hari, pelataran Monumen Jogja Kembali disulap menjadi taman lampion yang berwarna-warni dan sangat cantik! Pas banget dikunjungi bareng pacar, sahabat, dan keluargamu.

Sindu Kusuma Edupark

jogja5Sindu Kusuma Edupark masih terbilang baru di Jogja. Sindu Kusuma Edupark sendiri memiliki banyak wahana yang bisa kamu coba, namun paling ikonik disini adalah Ferris Wheelnya. Saat berada di puncak ketinggiannya, kamu bisa melihat Jogja. Ditambah dengan permainan lampu warna-warni Ferris Wheelnya, rasanya pengen terus-terusan main disini.

Bukit Bintang

jogja6Nah….ini dia wisata malam yang cocok banget bagi kamu yang ingin menikmati malamnya Jogja dari ketinggian. Bukit Bintang berada di Patuk, Gunungkidul. Tepatnya berada di tanjakan jalan Jogja-wonosari. Di sini kamu bisa menikmati syahdunya Jogja sambil menikmati berbagai jajanan yang dijual di sekitar Bukit Bintang.

Kopi Joss

jogja7Last but not least, Kopi Joss. Cocok banget buat kamu yang niat pengen begadang di Jogja. Nongkrong bareng temen-temen sambil minum Kopi Joss dan makan kulineran khas angkringan, dijamin kamu bisa lupa waktu kalo udah disini! (hika/kotajogja)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY