KOTAJOGJA.COM – Penasaran dengan menu favorit keluarga Kraton Kasultanan dan Pakualaman? Langsung saja datang ke RM Parangtritis, disini anda mendapatkan pelayanan yang ramah, sopan serta cepat dan tepat.  Restauran ini berlokasi tidak jauh dari Pasar Seni Gabusan, hanya berjarak kurang lebih 200 meter. Menikmati menu spesial dari RM Parangtritis kita bisa memilih menu favorit pilihan pengunjung yaitu, Gurameh, Pecel Lele dan Sop Buntut.

Di tempat ini kita bisa meraskan kombinasi yang tepat bagi siapa saja yang ingin menjadi pribadi yang spesial. Kenapa bisa seperti itu? Di tempat ini kita bisa merasakan pelayanan yang spesial melalui keramahtamahan, kerendahan hati serta ketulusan pelayanan dari tim Restoran & Rumah Makan Parangtritis. Selain itu kita mendapatkan rekomendasi menu yang spesial untuk kita coba dan menjadi kenangan indah ketika kita berkunjung kesini. Hmm kenangan indah?

Gurame Bakar dengan Lalapan dan Sambel Kecap
Gurame Bakar dengan Lalapan dan Sambel Kecap

Yups di Restoran & Rumah Makan Parangtritis kita bisa mencoba menu sop buntut yang nyamleng dan bikin kangen kita semua. Sop buntut sapi dengan kombinasi sayur-sayuran mulai dari wortel, kentang, tomat, daun kemangi dan potongan daging kecil serta tulang sapi yang dipiring sendiri membuat perut semakin keroncongan dan lidah tak sabar untuk menggoyangnya. Setelah lidah saya mengecap menu, hmm terasa beda dengan sop buntut lainnya. Cita rasa yang nikmat ditambah lagi dengan sambel uleg cabai membuat pedas dan terkadang rasa huhah alias kepedesan mengikuti irama menikmati menu satu ini. Potongan sayur-sayuran dan buah tomat menjadi penyeimbang dari kolestertol daging sapi yang menjadi kenikmatan kuliner ini.

Untuk urusan harga kita dapat memilih sesuai jenis sop yang kita inginkan, untuk satu porsi Sop Buntut, Goreng, Bakar, Balado kita cukup mengeluarkan uang Rp. 33.000,- . Sedangkan untuk seporsi sop sapi dan ayam cukup dengan selembar Rp. 10.000,- saja.

Selain itu kita juga bisa merasakan cita rasa dahsyat menu Gurameh Bakar, racikan bumbu alami sangat terasa sekali di menu gurameh bakar ini, hal ini pun sempat saya tanyakan kepada salah satu staff RM Parangtritis. Dan benar sekali dugaan saya, menurut penjelasan dari salah satu staff rumah makan ini, bahwa menu Gurameh Bakar ini memang sengaja memakai racikan bumbu alami untuk mempertahankan rasa dan menjadi pembenda dengan menu yang sama di tempat yang lain.

Untuk menikmati seporsi gurameh bakar ala RM Parangtritis, kita dapat memilih harga dan ukuran sesuai pilihan kita. Seporsi Gurameh Kecil Rp. 49.000,-, Gurameh Sedang Rp. 56.000,- dan Gurameh Besar Rp. 62.000,-. Harga tersebut sudah termasuk seporsi nasi putih, dengan tambahan lalapan dan teman-temannya. Ayo buruan merasakan nikmat gurameh bakar di RM Parangtritis, harga bersahabat plus cita rasa yang alami.

Para Pengunjung di RM Parangtritis
Para Pengunjung di RM Parangtritis

Masih ada lagi menu pendamping yang tidak bisa dilupakan yaitu wader goreng. Wader Goreng di RM Parangtritis memang tidak jauh beda dengan wader goreng lainnya, namun kreatifitas dari RM Parangtritis ini bisa dilihat dari diferensiasi penyajian dari menu ini. Sebagai menu pendamping, seporsi wader goreng  akan terasa lebih nikmat apabila ditemani dengan menyeruput wedang uwuh dan menikmati sop buntut.

Wader Goreng di rumah makan ini sudah dikenal sebagai salah satu menu favorit kerabat Kraton Yogyakarta. Menurut manajemen RM Parangtritis, setiap kunjungan beliau di sini, menu wader goreng wajib disajikan. Cita rasa sederhana dan ngageni, membuat menu ini mejadi salah satu menu pendamping yang banyak diminati para pengunjung di warung ini. Untuk mendapatkan satu porsi menu ini kita cukup sediakan Rp. 16.000,-. Dengan harga yang relatif terjangkau kenikmatan cita rasa makanan khas lokak akan membuat kita rindu untuk kembali ke tempat ini.

Selain menyediakan menu favorit khas RM Parangtritis, ditempat ini juga menyediakan menu masakan laut atau sea food yang juga memiliki cita rasa istimewa sehingga pengunjung dapat memilih menu yang diinginkan.

Keunikan yang dimiliki dari restoran ini tidak hanya dari menunya saja, melainkan tempat sesuai keinginan kita. Bila kita datang dengan rombongan kecil (2 sampai dengan 4 orang) kita bisa memilih gasebo, sedangkan untuk rombongan lebih dari 4 orang kita bisa memilih tempat lesehan, dan kita datang rombongan keluarga besar kita bisa memakai tempat yang besar yaitu pendopo. Selain itu di restoran ini disediakan tempat atau ruangan khusus untuk meeting, ataupun acara yang bersifat tertutup. (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Parangtritis KM. 9, Gabusan, Sewon, Bantul DIY

Telepon: (0274) 6463170 / 0858 7872 4300 / (0274) 367807

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY