Tempat Hunting Foto Paling Populer Di Kota Jogja

0
2451

KOTAJOGJA.COM – Kamu pecinta fotografi? Sudah ahli atau masih pemula? Lagi main ke Jogja? Yuk..yuk…kunjungi tempat-tempat populer ini. Jogja tak hanya dikenal baik sebagai tempat yang sangat nyaman untuk berwisata, tapi juga sebagai tempat yang ramah bagi para fotografer. Belum lagi dengan berbagai komunitas fotografi yang ada di Jogja, semakin menambah atomosfer Jogja ini makin menyenangkan para photo hunter. Berikut beberapa tempat paling populer untuk photo hunting khusus di Kota Yogyakarta.

Tugu Jogja

tuguIni dia si ikon Jogja. Jangan ngaku pernah ke Jogja, kalau belum mengunjungi tempat ini. Kepopuleran Tugu Jogja bisa dibandingkan dengan Patung Liberty yang ada di New York, karena kedua-duanya sama-sama menjadi ikon kota yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jogja atau New York. Jadi jangan heran, kalau Tugu Jogja juga menjadi spot fotografi favorit. Selain bentuknya yang unik, para wisatawan juga sering mengabadikan momen mereka saat ke Jogja sambil berpose di sekitar Tugu Jogja.

Malioboro

malioboroTempat kedua yang paling populer di Kota Jogja adalah Maliobor. Malioboro sendiri sering disebut sebagai pusat wisata belanja di Jogja. Bangunan-bangunan klasik di sekitar jalan Malioboro serta PKL yang berjajar di pinggir jalan bisa menjadi spot menarik bagi para fotografer, khususnya untuk jenis fotografi human interest. Satu lagi spot yang harus diabadikan adalah plang ‘Jl. Malioboro’ yang berada di ujung utara Malioboro.

Benteng Vre De Burg

benteng_vredeburgBenteng Vre De Burg adalah sebuah benteng yang dibangun tahun 1765 oleh VOC di Yogyakarta selama masa kolonial VOC. Letaknya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, atau berada di sekitar kawasan 0 km. Mengingat sejarahnya yang dibangun saat jaman belanda, tentunya arsitektur benteng ini bisa menjadi objek yang menarik untuk diabadikan dalam lensa.

Titik 0 KM

titikJika di ujung utara populer dengan Tugu Jogja, maka di Ujung Selatan ada titik 0 KM. Disekitar titik 0 km terdapat banyak objek-objek menarik yang bisa dipotret. Seperti bangunan tua Bank BNI atau Kantor Pos Indonesia, monumen serangan umum 1 maret, serta beberapa bangku taman yang biasa dijadikan tempat nongkrong di 0 km, disini juga sering dipajang beberapa karya seniman Jogja yang sangat bagus untuk diabadikan. Titik 0 KM ini paling indah saat malam hari, dengan cahaya lampu-lampu dari bangunan sekitar dan lampu-lampu lalu lalang kendaraan bisa menambah keeksotisan Jogja dalam kamera.

Tamansari

tamansariBeberapa menit dari Malioboro, kamu akan menemukan spot fotografi yang sayang jika dilewatkan, Tamansari. Dulunya Tamansari merupakan Bangunan yang digunakan sebagai tempat pemandian dan pertunjukan tari yang ditujukan hanya untuk Sultan. Istana air dengan arsitekturnya yang megah dan indah ini punya banyak ruang dan lorong yang sangat cantik untuk difoto dengan memanfaatkan cahaya yang masuk lewat jendela dan celah terbukanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY