KOTAJOGJA.COM – Cobek besar itu menjadi saksi bisu kelezatan Lotek Teteg Lempuyangan yang membuat banyak orang menjadi ketagihan dan ingin mencoba kembali di tempat ini. Kelihaian tangannya menari-nari diatas cobek tersebut tidak kalah dengan koki-koki profesional. Antrian panjang sudah menjadi hal lumrah dari warung lotek ini, dengan harga pas di kantong, kita sudah mendapatkan porsi besar plus rasa yang nyaman untuk membuat lidah bergejolak untuk terus melahap lotek ini.

Satu hal yang membuat warung lotek ini memiliki ciri khas unik adalah pemakaian cobek besar dengan diameter sekitar 80 cm. Ketika saya tanyakan alasan mengapa menggunakan cobek besar. Mas Erwan salah satu karyawan warung lotek tersebut memberikan alasan. “Kita memang sengaja memesan cobek besar dimaksudkan agar dalam pembuatan bumbu kacang pada saat jam jam ramai bisa sekaligus dalam porsi yang banyak, sehingga para pelanggan tidak terlalu lama menunggu,” jawabnya.

Seporsi Lotek Teteg Lempuyangan
Seporsi Lotek Teteg Lempuyangan

Disamping itu ada hal yang menarik dari Warung Lotek Lempuyangan yaitu porsi besar, satu porsi bisa untuk dua orang. Tapi ketika anda sudah merasakannya sensasi kelezatannya saya jamin anda lebih memilih untuk makan diri sendiri. Warung lotek ini menjadi salah satu rekomendasi kuliner yang layak dicoba dikarenakan eksistensinya yang sudah berjalan selama 44 tahun.

“Warung ini pertama kali dibuka tahun 1968 oleh Bapak Untung ayah saya. Awal berdirinya warung ini hanya di kelola oleh pihak keluarga saja. Berjalannya waktu warung ini terus berkembang dan akhirnya sampai sekarang kami memiliki 8 karyawan untuk memudahkan pelayanan kami terhadap konsumen,” cerita Ibu Upi Nuraini.

Para Pengunjung Lotek Teteg Lempuyangan
Para Pengunjung Lotek Teteg Lempuyangan

Puncak keramaian dari warung ini pada jam makan siang pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB. Pengunjung dari warung ini terdiri dari banyak kalangan dari pegawai negeri sampai mahasiswa. Saya sempat ngobrol ringan dengan salah satu pengunjung yang duduk disamping saya. Ferdiana Damayanti (33) adalah salah satu pengunjung yang menjadi pelanggan di warung ini. ”Saya udah cocok dengan lotek disini. Dalam seminggu saya sampai 3 kali makan disini,” ungkapnya.

Warung ini juga menyediakan menu Gado Gado dan aneka macam minuman dari yang berbentuk jus buah sampai kemasan. Minuman disini rata-rata dihargai mulai dari Rp.2.000,- sampai dengan Rp. 10.000,-. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 16.30 WIB, harga per porsi lotek teteg ini hanya Rp. 10.000-, saja.

Untuk menuju warung ini sangat mudah dijangkau karena tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Lempuyangan.  Lokasi tepatnya Lotek Teteg ini berada di Jl. Argolubang 184 Gang Delima GK IV/196, Baciro, Yogyakarta atau sebelah timur stasiun kereta api lempuyangan kurang lebih 500 m berada di utara jalan atau kiri jalan dari stasiun tersebut. (konten oleh muhammadfardiansyah/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Argolubang 184 Gang Delima GK IV/196, Baciro, Yogyakarta

SHARE
Previous articleWarung Sido Semi
Next articleSego Nggeneng Mbah Marto
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY