KOTAJOGJA.COM – Pasir Putih yang terhampar luas dengan bebatuan karang menjaga di sisi kanan kiri Pantai watu Kodok menjadi ciri khas dari pantai ini. Deburan ombak menjadi pasangan setia dari keindahan pantai ini. Watu Kodok atau Katak Batu merupakan pantai yang sejajar dengan pantai Baron, Kukup, dan Krakal. Keindahan pantai ini tidak kalah menarik dengan pantai-pantai yang sudah memiliki nama.

Pasir putih dan bebatuan bukit karang menjadi ciri khas dari pantai ini, jalan masuk yang masih berupa conblok menjadikan pantai ini tidak mudah diakses oleh jenis transportasi besar. Tapi bagi teman-teman yang ingin merasakan keindahan pantai iniĀ  bukanlah halangan untuk menikmatinya.
Sebagai pantai yang masih baru, keindahan pantai ini selayaknya di kelola dengan menghormati keseimbangan alam dan tidak terlalu mengeksploitasi secara berlebihan. Keunikan yang ada di pantai ini masyarakat sekitar memanfaatkan rumput laut untuk dikonsumsi secara pribadi dengan cara-cara pengolahan yang bijak sesuai kaidah alam.

Akses menuju Pantai Kodok bisa dilalui melalui jalur Kota Yogyakarta menuju pusat kota Wonosari kemudian di lanjut mengikuti rute ke arah Pantai Baron, setelahnya itu masuk Pintu GerbangĀ  Pantai Baron belok arah kanan mengikuti jalan yang menuju Pantai Indrayanti. Untuk memasuki pantai ini terdapat papan arah menuju Pantai Kodok di pinggir jalan. (konten: aan ardian/kotajogja.com)

Tulis Komentar

loading...
BAGIKAN
Artikel SebelumnyaPantai Sepanjang
Artikel BerikutnyaPantai Pok Tunggal