KOTAJOGJA.COM – Kota Jogja sangat identik dengan kuliner gudeg sehingga mendapat julukan Kota Gudeg. Menu ini dapat kita temui dimana saja dan mudah untuk menyantapnya. Tentu saja untuk kualitas rasa, tidak semua gudeg tersebut dapat kita jadikan referensi bagi kita warga Jogja untuk menyambut kedatangan tamu atau saudara kita yang berkunjung di kota kita ini. Gudeg Bu Tjitro menjadi salah satu dari sentra gudeg yang dapat kita jadikan referensi bagi tamu dan saudara kita yang berkunjung di kota ini. Sajian satu porsi gudeg di restoran ini memberikan kualitas rasa dari setiap unsur yang melengkapinya, dari nasi putihnya yang pulen, dengan sajian gudeg kering, daun pepaya yang tidak terasa pahit serta sambel krecek tempe. Kelezatan gudeg dari Bu Tjitro ini terasa sekali dengan siraman kuah opor yang merata pada setiap porsinya. Selain itu, Gudeg Bu Tjitro juga menyediakan gudeg dengan kemasan kendil (tahan selama 2 hari) dan kaleng (tahan selama 1 tahun). Produk ini disajikan khusus sebagai buah tangan bagi para pengunjung di restoran ini.

Gudeg Bu Tjitro
Gudeg Kaleng Produksi Gudeg Bu Tjitro

Menu di Restoran Bu Tjitro

Kualitas rasa yang mantap membuat restoran yang dirintis oleh Bu Tjitro sejak tahun 1925 ini terus berkembang. Seiring waktu berjalan, menu mulai dikembangkan tanpa meninggalkan gudeg yang telah menjadi ciri khas andalan. Cobalah Sup Kembang Tahunya yang lezat atau Ayam Herbal yang unik. Daging ayam kampung dimasak menjadi sup dengan kombinasi bumbu ginseng, kurma kering, jahe, kayu manis, dan rempah-rempah rahasia. Gurih kaldunya bercampur sempurna dengan rasa ginseng. Selain enak, makanan ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk menghilangkan lelah dan meningkatkan stamina. Bagi Anda yang sekedar ingin duduk santai sambil menikmati camilan, Calamari Hot Ring yang crispy atau berbagai pilihan es krim siap menjadi pilihan. Berbagai pilihan makanan yang tersedia dibanderol dengan harga antara Rp 9.000 – Rp 150.000, sementara pilihan minuman seperti teh poci, teh serai, teh rosela, aneka jus buah ataupun sayuran, hingga beras kencur bisa dinikmati dengan harga mulai Rp 4.000 – Rp 18.500.

Gudeg Bu Tjitro
Hidangan Gudeg Bu Tjitro

Dengan cita rasa gudeg yang sudah menjadi trade mark Bu Tjitro, restoran ini terus mengembangkan menu sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada pengunjung dan membuka pasar baru bagi penggemar kuliner selain gudeg. Aneka macam menu mulai Sup Kembang Tahi, Ayam Herbal, Sop Ayam dengan bahan baku ayam kampung dengan kombinasi bumbu ginseng, kayu manis, jahe dan rempah-rempah tradisional. Untuk jenis minuman kita juga dapat memilih dari teh poci, serai, rosela, aneka jus buah atau sayur-mayur hingga beras kencur.

Lokasi Gudeg Bu Tjitro

Cita rasa gudeg yang melegenda, dan aneka menu yang lengkap dengan kelezatan yang tidak perlu di ragukan lagi, Restoran Bu Tjitro juga memiliki keunggulan lain, yaitu lokasi strategis dan aksesnya mudah dicapai, Jl Janti 330 seberang Jogja Expo Center (JEC). Dari Bandara Adi Sucipto dan Kraton Yogyakarta, restoran Bu Tjitro ini dapat dicapai dalam jangka waktu 10 – 15 menit dengan berkendara. (aanardian)

Galeri Gudeg Bu Tjitro:

REVIEW OVERVIEW
Rasa
Pelayanan
Tempat
Harga
SHARE
Previous articleSate Klathak Pak Pong
Next articleBakmi Kadin
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY