KOTAJOGJA.COM – Selain sebagai KRKB Gembira Loka, objek wisata ini memiliki sebuah museum yang dikenal dengan nama Diorama Flora dan Fauna KRKB Gembira Loka. Ditempat ini wisatawan bisa melihat dan mendapatkan informasi mengenai flora dan fauna dari berbagai tempat laut, udara dan darat. Selain itu pengunjung juga bisa melihat diorama pengolahan jamu tradisional yang berbagis pada tumbuhan yang diolah secara manual.

Selain itu di tempat ini pengujung bisa melihat beberapa koleksi hewan-hewan yang telah mati kemudian di air keras dari hewan karnivora, herbivora hingga omnivora, selain itu diorama yang mengambarkan alur sungai dari hulu hingga hilir yang dijaga kelestarian lingkungannya juga bisa dapat dilihat oleh pengunjung.
gembira-loka-9Fungsi diorama ini sebagai salah satu sisi edukasi bagi pengunjung yang disediakan pihak KRKB Gembira Loka, selain diorama ini KRKB Gembira Loka juga memiliki kawasan konservasi yang mampu mendukung kelestarian bermacam-macam koleksi tumbuhan di objek wisata ini.

Diharapkan adanya museum ini, para pengunjung KRKB Gembira Loka menumbuhkan minat untuk berkunjung ke museum agar menambah wawasan serta mendalami pengalaman di tempat ini. (aanardian/kotajogja.com)
gembira-loka-2
Museum KRKB Gembira Loka I Lokasi: Jl. Kebun Raya No.2 YK – Indonesia 55171 I Telp/Fax: +62.274.373861 / +62.274.384666 I Waktu Kunjungan: Senin – Minggu Pukul 07.30 – 17.30 WIB.

Tulis Komentar

loading...