How to Stay at Jogja

0
1034

Ketika berlibur ke suatu tempat, tempat singgah merupakan salah satu hal yang paling diperhatikan. Selain sebagai tempat beristirahat, tidak jarang seseorang memilih penginapan agar liburan semakin nyaman. Tentu saja ketika memilih penginapa untuk singgah memerlukan berbagai pertimbangan, mulai dari lokasi, suasana penginapan, hingga harga yang sesuai.

Sebagai kota tujuan wisata, tidak heran jika Jogja memiliki berbagai jenis penginapan sesuai dengan kebutuhan kamu. Mulai dari hotel berbintang hingga hostel tersedia di Jogja. Pilihan lain selain hotel pun banyak, misalnya seperti guest house, homestay, villa, bahkan desa wisata juga bisa menjadi pilihan sebagai tempat singgah ketika berlibur di Jogja.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Jogja lebih memilih penginapan yang berada di pusat kota, salah satunya kawasan Malioboro. Bagi kamu yang mengutamakan kenyamanan, banyak hotel-hotel berbintang yang ada di kawasan Malioboro. Beberapa diantaranya Hotel Inna Garuda, Hotel Ibis, Hotel Mutiara, dan Hotel Melia Purosani.

Sedangkan untuk para wisatawan dengan budget terbatas, hotel-hotel di sekitar kawasan Sosrowijayan (masih sekitar Malioboro) bisa menjadi pilihan. Rata-rata harga perkamar masih di bawah 200 ribu. Dan untuk para backpacker, hostel model dormitory bisa menjadi pilihan. Misalnya Wake Up Hostel, Edu Hostel, dan Cabin Hotel.

jika kamu ingin mencari penginapan di sekitar lokasi wisata yang ada Jogja, beberapa kawasan wisata di Jogja sudah dilengkapi fasilitas penginapan yang memadai. Misalnya seperti di kawasan Kaliurang. Kawasan wisata Kaliurang hampir mirip dengan kawasan Puncak di Bogor. Jadi wisatawan tidak hanya singgah dan beristirahat untuk sementara waktu, tetapi mereka juga dapat bersantai sambil menikmati liburan yang tenang.

Jika ingin mendapatkan pengalaman menginap yang tidak biasa, kamu bisa mencoba menginap di desa-desa wisata yang ada di Jogja. Kebanyakan desa wisata di Jogja berada di Kabupaten Sleman yang notabenenya berada di pinggiran Jogja. Karena itu mengunjungi desa wisata selama liburan bisa menjadi pilihan yang pas.

Banyak hal yang kamu bisa lakukan di desa wisata. Selain dapat langsung berbaur dengan masyarakat sekitar, kamu juga bisa dapat melakukan berbagai kegiatan yang ada ditawarkan di desa tersebut. Misalnya seperti membajak sawah, memandikan hewan ternak, menanam padi, memasakan masakan tradisional, hingga mempelajari seni budaya seperti tari dan gamelan. Lokasinya yang berada di pinggiran kota jauh dari keramaian tentu sangat cocok sebagai tempat untuk merelaksasi tubuh dan pikiranmu selama liburan.

SHARE
Previous articleTempat Belanja & Oleh-Oleh Khas Jogja
Next articleSate Klathak Pak Pong
Redaksi
Kotajogja.com merupakan situs yang berisi berbagai informasi dan seluk beluk Yogyakarta. Hadir sejak 2011, kini kotajogja.com memberikan tampilan dan isi yang lebih fresh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY