KOTAJOGJA.COM – Hotel Brongto Yogyakarta adalah hotel berbintang tiga yang memiliki bangunan yang unik, karena  bangunan hotel ini dahulu adalah Rumah Kuno milik Bangsawan Keraton Yogyakarta yang keaslian bangunannya masih tetap dijaga. Terletak di sebelah selatan Keraton Yogyakarta, dahulu daerah ini merupakan lingkungan tempat tinggal bangsawan-bangsawan Keraton Yogyakarta, sehingga nuansa kebudayaan jawanya masih terasa sangat kental. Terdapat Regol (pintu masuk) berukuran besar dan berwarna hijau tua yang merupakan warna khas keraton Yogyakarta. Hotel Brongto Yogyakarta juga memiliki sebuah pendopo besar berbentuk Joglo yang sampai sekarang masih dipertahankan bentuk aslinya. Hal tersebut merupakan keunikan dari arsitektur Keraton Yogyakarta. Hotel Brongto hanya berjarak beberapa menit dari Keraton dan pusat belanja Maliboro. Serta 30 menit waktu tempuh dari Bandara Internasional Adi Sucipto.

Suasana Kamar Hotel Brongto
Suasana Kamar Hotel Brongto.

Fasilitas Hotel Brongto Yogyakarta

Kamar-kamarnya sebagian besar berbentuk bungalo yang memiliki teras pribadi dan taman yang indah. Setiap kamar dilengkapi dengan furniture dan lampu yang berciri khas Jogja. Terdapat 56 kamar dengan rincian satu kamar family, 24 Kamar Deluxe,dan 36 Kamar Standar. Selain fasilitas  kamar seperti Pendingin ruangan (AC), televisi, telpon, Bathtub dengan air panas dan dingin, Kotak penyimpanan yang aman (gratis) dan Free Hot Spot. Fasilitas lainnya adalah Kolam Renang Tirta Kencana yang berada di bagian belakang gedung, kolam renang ini memiliki dua spesifikasi yaitu satu untuk anak dan lainnya untuk dewasa.

Kolam Renang Hotel Brongto.
Kolam Renang Hotel Brongto.

Di hotel ini terdapat restoran Brongto Bujono yang didesain sangat apik dan tetap menggunakan arsitektur klasik. Dengan penambahan furniture bergaya khas jawa menambah kesan artistik bagi restoran ini. Selain  dapat menampung 65 orang, dinding pemisah antara Restoran dengan kolam renang yang terbuat dari kaca membuat anda dapat leluasa mengawasi anak-anak yang sedang bermain di kolam renang. Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama teman atau rekan kerja dalam suasana santai dan rileks, Anda dapat mengunjungi Bar Madu Gondo. Bar ini  terletak disamping kolam renang dan sengaja dibiarkan terbuka tanpa sekat sehingga udara segar dapat langsung dirasakan. Bar Madu Gondo juga memiliki fasilitas karaoke yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Hotel Brongto memiliki enam ruang pertemuan dengan kapasitas yang berbeda. Desain ruang pertemuan masih tetap menggunakan arsitektur jawa namun tidak kaku sehingga diharapkan dapat membangun suasana harmonis di tengah para peserta pertemuan. Semua ruangan dilengkapi fasilitas OHP, sound system, meeting kit, dan pendingin ruangan (AC).(kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Suryodiningratan 26, Yogyakarta 55141

Telepon: (0274) 382602

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY